Home » Jasa Review » Hijabers, Adakah komunitas Hijabers

Hijabers, Adakah komunitas Hijabers

February 6th, 2013 Jasa Review

Komunitas Hijabers

Hijabers, komunitas hijabersHijabers jika menurut saya memiliki makna suatu kelompok atau suatu perkumpulan wanita – wanita muslim yang memiliki tata busana islami. Ini hanya menurut pemahaman saya semata entah benar atau salah wallahu a’lam. Kalo menurut asala kata nya hijab berasal dari bahasa arab yang berarti penghalang. Mungkin jika di negara -negara arab hijab merupakan penghalang yang berupa kerudung, namun jika menurut pemahaman kita yang berada di negara timur dan mayoritas muslim Hijab lebih kepada tata cara berbusana muslim yang menutupi seluruh aurat bagi kaum wanita. Lalu Hijabers ini dari mana asalnya?

Nah pertanyaan di atas perlu di cari jawabannya bersama – sama. Hijabers, dengan akhiran e,r,s mungkin lebih kepada pelaku jamak seperti hal nya bloggers, bikers, followers dan sebagainya yang berarti melakukan atau menggunakan hijab rame – rame, gitu kali ya. Mereka berasal dari berbagai kalangan masyarakat muslimah yang memang ingin berkumpul dalam suatu wadah tanpa mempedulikan status sosial mereka.

Apakah ada di negeri kita ini komunitas hijabers yang di buat khusus oleh wanita muslimah Indonesia? Jawabannya tentu saja ada, kalo nggak salah baca, contohnya hijabers community surabaya, hijabers community Yog dari Yogyakarta dan mungkin masih banyak yang lain yang belum tampil ke permukaan.

Mengapa mereka membentuk suatu komunitas tersendiri? Seperti hal nya seseorang yang punya hoby blogging, bermotor, hiking dan lain sebagainya, wanita hijab juga tentunya memiliki suatu keinginan untuk berkumpul bersama untuk saling berbagi dalam suatu hoby yang sama yaitu hijab. Jadilah mereka – mereka ini ( meskipun tidak secara resmi dan ada juga yang resmi ) membentuk kelompok wanita hijab sebagai tempat mereka berkumpul, berbagi dan saling tukar pengalaman.

Bagaimana mereka berkumpul? sepertinya pertanyaan seperti ini tak perlu di jelaskan panjang kali lebar kali tinggi kali yee.. Kenapa? ya semua pasti sudah tau dan paham bahwa teknologi sudah semakin super canggih, bisa saja mereka janjian untuk kopdar, COD atau apalah bahasa para mereka untuk mengadakan pertemuan sesama anggota komunitas mereka via gadget, online, jejaring sosial atau yang lainnya.

Kalo blogger kan saat kumpul – kumpul banyak banget yang di bicarakan, ya bisnis lah, ya usaha lah, ya SEO lah tapi kalo komunitas hijab apa ya yang mereka lakukan saat kumpul bareng?

Satu kalimat untuk pertanyaan ini ” Tak kenal maka tak sayang!”  Inilah salah satu kelemahan kita, terkadang orang berpikir ngapain aja tu para perempuan hijab kumpul – kumpul kayak nggak ada kerjaan aja. Lebih parah lagi orang yang menyangka hijabers community aliran sesat atau kader teroris, pada hal orang ini nggak kenal sama sekali tentang komunitas yang dia bicarakan. Yang jelas kumpulan mereka ini banyak juga positifnya, salah satu contoh mereka mengadakan lomba fashion show busana muslim hijabers. Ini adalah suatu ajang unjuk kebolehan bagi mereka yang memang memiliki skill dan kemampuan di bidang desain busana muslim. Ajang seperti ini tentu akan semakin menambah koleksi – koleksi mode busana yang merupakan kekayaan dalam negeri.

Image froms : google.co.id